Demi Bantu Ibu Jualan Kue, Pria Hal ini Lepas Gaji Simbol Rupiah 133 Juta

Fahrenheitbot.my.id –

Jakarta – Gaji besar adalah impian semua orang. Dengan memperoleh itu, siapapun bisa saja mencapai yang diinginkan. Namun, tidaklah dengan Jeffrey Goh. Goh adalah direktur utama Star Alliance, perusahaan penerbangan dengan syarat Jerman, sebelum mengundurkan diri pada 2022 silam. Semasa menjadi bos memang benar ia hidup lebih tinggi dari cukup.

Akan tetapi, di perjalanan hidupnya beliau pernah meninggalkan itu semua. Bagaimana ceritanya?

Cerita bermula pada tahun 2017. Kala itu, Goh adalah mantan pialang bank dengan pendapatan RM 30 ribu atau Rupiah 133 jt per bulan. Namun, dengan penghasilan bulanan sebesar itu ia memilih mundur dari pekerjaan. Tujuannya untuk membantu usaha kue ibunya bernama Tay Lee Tiong.

Di Singapura, Tay Lee bukanlah nama baru. Dia sempat membuka industri kue terkenal bernama Ah Yee Soon Kueh pada Oktober 2004. Kiosnya terletak pada pusat kota. Barang dagangan Tay Lee simpel: cuma pangsit yang terbuat dari tepung beras kemudian memiliki rasa gurih nan lezat. Karena inilah beliau menjadi sorotan berbagai media yang digunakan menciptakan pelanggan pulang-pergi ke sana.

Sayang perusahaan itu muncul ketika Tay Lee telah berusia lebih tinggi dari 60 tahun. Menurunnya kondisi fisik menciptakan produktivitas memproduksi kue juga loyo. Dia cuma mendapat bantuan tenaga dari anaknya pada waktu akhir pekan. Namun, setelahnya masih ia yang digunakan menjadi pemimpin utama bisnis. Hingga akhirnya, Tay Lee benar-benar melakukan penutupan toko kuenya di area tahun 2012.

Menurut Oriental Daily, ketika ibunya menutup toko, hati anaknya yang digunakan bergaji Rupiah 133 jt itu mulai terketuk untuk memberikan bantuan lebih tinggi terhadap wanita yang tersebut telah dilakukan melahirkannya. Jeffrey Goh juga mulai bosan dengan keberadaan perusahaan kemudian memutuskan membantu sang ibunda. Saat itulah, ia yakin untuk mundur.

Goh lalu mulai belajar memproduksi kue-kue lezat seperti ibunya. Setelah toko tutup selama kurang tambahan lima tahun, Ah Yee Soon Kueh dibuka kembali pada Agustus 2017. Ia membuka toko kembali di tempat 124 Tembeling Road, Singapura.

Goh menuturkan kalau ia berlatih keras untuk membuka kembali usaha ibunya. Ia pada saat ini telah mempunyai 60% kemampuan sang ibunda. Toko kuenya pada masa kini semakin besar dengan mengirimkan berbagai variasi kue kecil seperti kue ubi hingga ketan. Dalam satu hari, Goh bis mengirimkan 300 hingga 500 kue. Hal ini menghasilkan sang ibunda, Tay Lee merasa sangat senang juga bangga akibat hal itu. Mereka saat ini berhasil menggapai mimpi untuk memproduksi kue terkenal di dalam seluruh Singapura

Artikel Selanjutnya Belajar dari Pendiri Sampoerna, Tak Sekolah Maju Bisnis!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *