Korporasi Korea Ini adalah adalah Masuk Bisnis EV Charger pada RI

Fahrenheitbot.my.id –

Jakarta, CNBC Indonesia – PT. Smart Energy Systems (SES), secara resmi mengumumkan peluncuran barang stasiun pengisian kendaraan listrik (EV Charger Operator) di tempat Indonesia dengan merek Cazgo (Cazgo.id) yang tersebut merupakan perusahaan Penanaman Modal Luar Negeri yang mana telah lama menjalin kemitraan strategis dengan TIDE Co Ltd (Korea), Charzin (Korea), dan juga mitra lokal seperti PT. Cita Contract (PLN), PT. Ciwaru Transaksi Elektronik, juga PT. Lintas Tunas Investama, yang merupakan afiliasi dari Alam Sutera.

Cazgo merupakan provider atau operator stasiun pengisian kendaraan listrik di dalam Indonesia yang mana menyediakan solusi layanan pengisian kendaraan listrik dengan output 7 kWh (single phase) serta 22 kWh fast charging (three phase) yang mana dapat diakses melalui aplikasi mobile mobile Cazgo App yang tersebut terintegrasi dengan sistem pengecasan kendaraan listrik.

Dalam upayanya untuk memperkuat implementasi kendaraan listrik dengan Energi Baru Terbarukan (EBT) di area Indonesia, Cazgo berencana menyusun Rencana Kerja tahun 2023 hingga 2027 dengan mengusulkan pemasangan sebanyak 1284 unit EV Charger terhadap Kementerian Tenaga juga Narasumber Daya Mineral (ESDM).

Salah satu hal yang tersebut memproduksi Cazgo unggul adalah teknologinya yang tersebut canggih. Cazgo memiliki kemampuan dua arah dengan Energy Monitoring System (EMS) lalu Advanced Metering Infrastructure (AMI) yang mana memenuhi standar internasional ISO15118 V2G (Vehicle to Grid) dan juga PnC (Plug and Charge). Selain itu, teknologi Cazgo menggalang Open API (Application Programming Interface) yang digunakan memungkinkan integrasi yang mana lebih besar baik dengan kendaraan listrik juga infrastruktur lainnya.

Saat ini sudah ada terpasang 6-unit charger Cazgo yang digunakan berlokasi di area The Flavor Bliss, Alam Sutera sebagai lokasi pertama kemudian akan tersedia untuk melayani wilayah Jawa & Bali dan juga akan menjajaki prospek kerjasama dengan Konsorsium Korea di area Kawasan Sektor Bisnis Khusus Nusantara (Ibu Daerah Perkotaan Nusantara atau IKN).

Cazgo berjanji untuk melakukan manufaktur sistem EV Charger pada Indonesia, baik dari segi perangkat lunak (software) maupun perangkat kerasnya (mesin EV Charger) secara CKD. Cazgo nantinya akan memproyeksikan pemasangan charger kendaraan listrik pada mal, area publik, kawasan perumahan, hotel, dan juga kafe-kafe.

“Dengan dukungan penuh dari Charzin Korea yang mana sudah mengoperasikan lebih banyak dari 20.000 Charger Station di area Korea, lalu TIDE sebagai pemasok mesin EV Charger, Cazgo mempunyai dasar yang digunakan kuat untuk merancang kepercayaan hasil dan juga merek kami terhadap publik Indonesia,” kata Mr. Kim Soo Chul, pimpinan dari PT. SES.

Charger Cazgo pertama kali diresmikan di area The Flavor Bliss, Alam Sutera secara secara langsung oleh Mr. Kevin (CEO TIDE), Mr. WOO (CFO Chazin), Bapak He Hariyadi (President Commissioner PT Ciwaru Transaksi Elektronik), Bapak Riza Novianto (President Commissioner PT Cita Contrac), Bapak Arvin Sutedja (Perwakilan PT Lintas Tunas Investama), Ibu Sari Setyaningrum (Township Director Flavor Bliss), juga Mr Kim Soo Cul (CEO PT SES).

Artikel Selanjutnya Layanan Bulu Mata RI Ini adalah Tembus Pasar Amerika Latin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *