Harta Mata Uang Rupiah 6 M Wanita Ini adalah adalah Cuma Jajan Simbol Rupiah 1 Juta/Bulan, Kok Bisa?

Fahrenheitbot.my.id –

Jakarta – Kadang kala semakin besar pemasukan, semakin rutin juga pengeluarannya. Lebih parah lagi kalau aliran uang yang dimaksud pergi dari malah dipergunakan untuk hal-hal yang mana tidak ada penting atau tak produktif. Uang akhirnya hilang begitu belaka tanpa ada di dalam tabungan atau instrumen investasi.

Soal ini pakar keuangan dengan syarat Amerika Serikat, Carly DeFelice, punya cara jitu untuk mengatur keuangan berdasarkan pengalaman pribadinya. Apa itu?

Perlu diketahui, DeFelice (38) adalah financial expert berkebangsaan Amerika Serikat pemilik kursus pengelolaan uang Best Money Class Ever. Selain itu, ia juga menjadi manajer di area salah satu perusahaan.

Kepada CNBC Make It (3/12/2023), DeFelice cerita kalau gajinya mencapai US$ 58.000 per tahun atau US$ 4.833 per bulan, atau setara Rupiah 75 jt per bulan. Sementara keseluruhan harta lalu penanaman modal yang tersebut dipunya sebesar US$ 400.000 atau Mata Uang Rupiah 6 miliar. 

Tentu dengan punya upah bulanan juga harta sebesar itu, DeFelice bisa melakukan berbagai hal yang dimaksud disukainya, termasuk hidup mewah kemudian boros. Namun, DeFelice tak seperti itu. Menariknya beliau hanya saja menghabiskan US$ 123 atau Simbol Rupiah 1,9 jt per bulan untuk memenuhi keperluan hidup. 

Bagaimana bisa?

Menurut DeFelice, rahasia ia mampu hemat adalah akibat miliki daftar belanja. Jadi, beliau setiap saat menyusun barang-barang apa semata yang harus dibelinya selama setiap minggunya. 

“Kuncinya adalah saya terus-menerus membeli barang yang digunakan ada pada daftar. Jadi, ini membantu saya terhindari dari sifat impulsif,” kata DeFelice. 

Dengan sistem seperti ini, menurut DeFelice, seseorang jadi menimbulkan skala prioritas terhadap barang yang akan datang dibeli. Dia mengambil contoh pada kesehariannya, yang dimaksud selalu membeli barang-barang primer lalu tersier. 

“Jadi saya membeli keperluan penting dulu. Kayak unsur makanan, bensin, kemudian sebagainya. Barulah kalau udah semua, dialokasikan ke daftar permintaan lain, seperti biaya jalan-jalan atau pemberian hadiah,” ujar perempuan kelahiran 1985 itu. 

Intinya, dengan memproduksi daftar belanjaan, seseorang dapat menjadi lebih banyak patuh lalu disiplin terhadap dirinya sendiri. Keberadaan daftar yang dimaksud juga menyebabkan seseorang pada akhirnya dapat mengetahui anggaran mana yang tersebut seharusnya tiada diperlukan setiap bulannya. 

“Kalau kamu gak bikin list belanja, kemungkinan besar uang akan habis begitu belaka untuk keperluan yang tersebut tiada terlalu penting,” pungkasnya.

Meski begitu, apakah anggaran bulanan ini harus mengorbankan banyak hal, seperti tiada bisa jadi jalan-jalan kemudian sebagainya? Tentu belaka tidak.

Saat mengunjungi kediamannya, kelompok CNBC Make It mengatakan hidupnya masih terbilang cukup enak. Di rumahnya ada sejumlah makanan pada total besar, seperti sereal, roti, keripik, salmon, alpukat, dan juga nasi. Tentu saja, semuanya dibeli berdasarkan daftar belanjaan yang tersebut telah dibuat. 

Lalu, DeFelice juga kerap bermain atau sekedar jalan-jalan bersatu temannya. Hanya saja, ia masih memproduksi anggaran khusus untuk hal ini sebesar US$ 50 atau Simbol Rupiah 700-an ribu per bulan. 

Jadi, itulah tips hidup hemat walaupun kamu bergaji Simbol Rupiah 70-an jt per bulan. Dengan mencoba tips dari DeFelice bukan berarti kamu tiada dapat bersenang-senang. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya Bocah 11 Tahun Pensiun Dini Usai Punya Gaji Simbol Rupiah 3 M per Bulan

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *